Kemendikbud Rintis Program Pendidikan Keluarga

Kemendikbud Rintis Program Pendidikan Keluarga
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan merintis program pendidikan keluarga di lima ribu lembaga pendidikan seluruh Indonesia. Mayoritas dari jumlah itu ialah sekolah, mulai dari SD hingga SMA sederajat.

Rinciannya ialah 900 PAUD akan merintis program itu, SD (1.500), SMP (1.200), SMA (400), SMK (300), Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (600) serta sanggar kegiatan belajar (100).

‎"Program pendidikan keluarga akan diselenggarakan di lembaga pendidikan formal maupun nonformal mulai tahun ini,” ucap Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Harris Iskandar, Rabu (12/8).

Saat ini, Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat telah menyeleksi daerah dan satuan pendidikan yang akan menyelenggarakan program tersebut.‎

“Target sasaran program pendidikan keluarga tersebar di seluruh provinsi, 100 kabupaten/kota dan 300 kecamatan,” sebut Harris. (esy/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan merintis program pendidikan keluarga di lima ribu lembaga pendidikan seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News