Kemendikbudristek Ajak Guru dan Tendik Mendaftar Tahun Ini

Kemendikbudristek Ajak Guru dan Tendik Mendaftar Tahun Ini
Kemendikbudristek Ajak Guru dan Tendik Mendaftar Tahun Ini. Ilustrasi. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan memberikan apresiasi guru serta tenaga kependidikan (GTK). Apresiasi diberikan alam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022..

Apresiasi bagi guru dan tenaga kependidikan ini merupakan upaya Kemendikbudristek untuk memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang inspiratif dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar. 

"Guru inspiratif yang terpilih akan diundang dalam acara perayaan puncak Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022," kata Pelaksana tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt. Dirjen GTK), Nunuk Suryani di Jakarta, Kamia (22/9).

Dia melanjutkan guru sebagai ujung tombak dalam proses pendidikan generasi masa depan bangsa, sekaligus menjadi agen transformasi dalam proses penguatan SDM.

"Hal ini senada dengan tujuan Kemendikbudristek melalui kerangka besar Merdeka Belajar, yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila,” tegas Pelaksana tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt. Dirjen GTK), Nunuk Suryani, di Jakarta pada Rabu (21/9). 

Dia mengatakan  tujuan dari diselenggarakannya webinar ini adalah untuk mempertegas dan memperjelas penyelenggaraan kegiatan Apresiasi GTK tahun 2022.

Peran guru dalam segala lini kata Nunuk sangat penting karena berkaitan dengan proses penguatan SDM. 

Sementara itu, Pelaksana tugas Direktur Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Plt. Dir. Dikmen Diksus), Yaswardi mengapresiasi para guru dan tenaga kependidikan dalam menerapkan Merdeka Belajar pada konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik,” ujarnya. 

Kemendikbudristek mengajak guru dan tendik untuk mendaftarkan diri dalam program Kemendikbudristek ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News