Kemendikbudristek Jajal Penawaran Beasiswa dari Pemerintah India

Kemendikbudristek Jajal Penawaran Beasiswa dari Pemerintah India
Dirjen Dikti Kemendikbudristek Nizam. Foto tangkapan zoom

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjajal kerja sama serta penawaran beasiswa dari pemerintah India.

Ini ditandai dengan pelaksanaan webinar internasional bertajuk “Study in India and Scholarship Opportunities” besutan Kemendikbudristek bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di India dan Kedutaan Besar India di Indonesia, Selasa (13/7). 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada para pelajar Indonesia mengenai pendidikan dan beasiswa dari India serta membahas potensi kolaborasi antara universitas di Indonesia dan universitas di India di masa depan. 

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Nizam menyampaikan harapannya agar kerja sama Indonesia dan India di bidang pendidikan tinggi maupun penelitian makin kuat.

Dia pun memaparkan Kampus Merdeka sebagai program yang bagus untuk kolaborasi antarkedua negara dalam bidang pendidikan. 

Kampus Merdeka, lanjutnya, menawarkan model pembelajaran dengan memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri di luar program studinya. 

"Tujuannya untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lebih adaptif, kreatif, inovatif dalam mengharapi tantangan di abad 21," ungkapnya. 

Dalam program Kampus Merdeka, papar Nizam, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman pembelajaran melalui 8 kegiatan yang dapat dilakukan di luar kampus.

Kemendikbudristek dan India bekerja sama dalam pemberian beasiswa untuk mahasiswa Indonesia studi di India

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News