Kemendikbudristek Kirim 24 Mahasiswa Vokasi ke Inggris, Bawa Misi Penting 

Kemendikbudristek Kirim 24 Mahasiswa Vokasi ke Inggris, Bawa Misi Penting 
Kemendikbudristek mengirim 24 mahasiswa vokasi dari 18 kampus ke Inggris. Foto Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberangkatkan 24 penerima beasiswa (awardees) Indonesian International Student Mobility Awards for Vocational Edition (IISMAVO) ke Inggris.

Para mahasiswa yang berasal dari 18 perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi tersebut akan belajar selama satu semester di University of Nottingham, Inggris. 

Keberangkatan para awardees ke kampus impian mereka ini dilepas langsung oleh Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Beny Bandanadjaja pada Jumat, 30 September 2022. 

Selain bertujuan memberikan pengarahan kepada para awardees, pelepasan keberangkatan secara luring tersebut sekaligus sebagai dukungan nyata dari Kemendikbudristek terhadap para awardees dalam mengikuti IISMAVO Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Saat memberikan arahan, Beny menyampaikan harapannya kepada penerima beasiswa agar para awardees ini bisa memahami peran mereka sebagai pemuda bangsa selama menjalani kegiatan IISMAVO.

Beny juga meminta agar para mahasiswa bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai pelajar, duta budaya, dan duta vokasi Indonesia di negara tujuan. 

“Jaga baik nama Indonesia, nama baik Kemendikbudristek, dan nama baik vokasi, karena kesuksesaan Anda adalah kesuksesan vokasi,” ujar Beny.

Selain menerima arahan dari Direktur APTV, pada acara tersebut, para mahasiswa juga diimbau oleh Koordinator Kerja Sama Luar Negeri Pendidikan Vokasi, Cecep Somantri; termasuk perwakilan dari orang tua. \

Kemendikbudristek mengirim 24 mahasiswa vokasi dari 18 kampus ke Inggris. Mereka membawa misi penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News