Kemendikbudristek: Komodo Math Festival 2022 jadi Ajang Persahabatan Dunia

Kemendikbudristek: Komodo Math Festival 2022 jadi Ajang Persahabatan Dunia
Salah satu peserta Komodo Math Festival 2022. Foto dokumentasi Eduversal

jpnn.com, JAKARTA - Komodo Math Festival 2022 resmi ditutup Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek Asep Sukmayadi. Kompetisi ini disambut antusias dan diikuti 1.500.siswa dari 50 negara.

Asep Sukmayadi turut mengapresiasi para peserta Komodo Math Festival 2022 dari 50 negara. Asep berharap ajang ini  menjadi pengalaman berharga untuk lebih mencintai Matematika dan membina persahabatan dunia.

"Ini luar biasa karena pesertanya dari 50 negara," kata Asep dalam acara penutupan yang digelar secara daring, Sabtu (16/4).

Pada kesempatan sama, Tian Abdul Aziz, Presiden Komodo Math Festival 2022 dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, para guru, dan pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam kelancaran ajang ini.

Tian mengatakan, Komodo Math Festival 2022 adalah kelanjutan (re-branding) dari International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC). 

Namun, ajang Komodo Math Festival merupakan kompetisi Matematika Online Internasional dengan rangkaian kegiatan yang lebih beragam dibandingkan lomba Matematika sebelumnya.

"Ajang ini menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan karakter bangsa yang tangguh dan selalu mengembangkan diri, melalui kompetisi sehat," terang Tian.

Sementara itu, Ade Kiki Ruswandi selaku Project Manager of Komodo Math Festival 2022  menambahkan, kegiatan ini diikuti para siswa dengan empat kategori usia.

Kemendikbudristek memberikan apresiasi atas kompetisi matematika dunia Komodo Math Festival 2022 yang menjadi ajang persahabatan dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News