Kemendikbudristek - LPDP Menyiapkan Beasiswa untuk Guru & Tendik

Kemendikbudristek - LPDP Menyiapkan Beasiswa untuk Guru & Tendik
Kemendikbudristek - LPDP menyiapkan program beasiswa microcredential untuk guru & tenaga kependidikan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyiapkan beasiswa untuk guru dan tenaga kependidikan (tendik). 

Program beasiswa nongelar microcredential ini merupakan hasil kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Direktur Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbudristek, Santi Ambarukmi mengatakan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan para guru serta tendik melalui upskilling dan reskilling. 

Hal ini wajib dilakukan mengingat seorang guru tidak hanya sebagai seorang pengajar, tetapi juga seorang pembelajar sepanjang hayat agar dapat memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didik.

Santi Ambarukmi mengatakan pemerintah saat ini menyiapkan berbagai program serta sarana prasarana untuk guru dan tendik agar terus meningkatkan kompetensi serta keterampilannya yang sesuai dengan kemampuan maupun kebutuhan masing-masing satuan pendidikan.

"Juga untuk melayani peserta didik mulai dari jenjang usia dini hingga pendidikan tinggi,” ujar Santi Ambarukmi, Minggu (5/11).

Santi mengatakan program Beasiswa Nongelar Microcredential adalah kesempatan yang sangat baik bagi para guru dan tenaga kependidikan. 

Program beasiswa ini melibatkan berbagai perguruan tinggi dari luar negeri yang bisa memberikan pelatihan melalui media online.

Kemendikbudristek - LPDP menyiapkan program beasiswa microcredential untuk guru & tendik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News