Kemendikbudristek Meraih Award Lagi dari KemenPAN-RB, Keren!

Kemendikbudristek Meraih Award Lagi dari KemenPAN-RB, Keren!
Sekjen Kemendikbudristek Suharti. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berhasil memenangkan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Atas kemenangan itu, Kemendikbudristek meraih Piala Anggakara Birawa sebagai salah satu dari 17 Instansi Pengelola Pengaduan Terbaik, Kategori Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik.

Selain itu, Kemendikbudristek juga mendapat piagam penghargaan sebagai salah satu dari 30 Peserta Terbaik Kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek Suharti menyampaikan rasa terima kasih kepada KemenPAN-RB atas apresiasi yang diberikan.

Menurut dia. pelayanan pengaduan publik merupakan bagian dari bentuk pelibatan masyarakat dalam pengelolaan pendidikan yang makin akuntabel guna memastikan tercapainya tujuan Merdeka Belajar.

Suharti mengatakan penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi para petugas layanan di Kemendikbudristek untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Pastikan pengaduan yang diterima dari masyarakat kita tindaklanjuti. Tidak hanya menindaklanjuti saat itu, tetapi jika itu terkait dengan perbaikan sistematis perlu tindak lanjut sistemnya atau regulasinya," pesan Suharti kepada jajaran kemendikbudristek pada Senin (20/6).

Sementara itu, Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini menyebut pandemi dan hadirnya revolusi industri mendorong perlunya transformasi kebijakan publik agar mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Kemendikbudristek kembali mendapatkan penghargaan dari KemenPAN-RB untuk kategori pelayanan publik dan menerima piagam penghargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News