Kemendikbudristek Ramaikan Pameran Buku Frankfurt, Bawa Sejumlah Tema Penting 

Kemendikbudristek Ramaikan Pameran Buku Frankfurt, Bawa Sejumlah Tema Penting 
Kepala Pusat Perbukuan, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek Supriyatno (tengah). Foto dok. Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengirimkan delegasinya pada pameran Buku Frankfurt 2023.

Delegasi Indonesia terdiri dari unsur pemerintah dalam hal ini perwakilan Kemendikbudristek dan pelaku perbukuan (perwakilan penerbit).

Pada pameran buku Frankfurt 2023 yang dilaksanakan pada 18 - 22 Oktober, tema yang diangkat adalah “Buku Bermutu untuk Literasi Indonesia”.

Kemendikbudristek membawa misi diplomasi budaya Indonesia dan peningkatan kemampuan literasi dasar melalui buku-buku terbitan Kemendikbudristek dan penerbit umum. 

Kepala Pusat Perbukuan, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek Supriyatno mengatakan buku bermutu yang ditampilkan pada pameran ini memiliki nilai-nilai budaya nasional. Hal ini tercermin dari ilustrasi dan alur cerita yang disampaikan. 

Bukan itu saja, pada Buku Nonteks berjenjang yang telah disusun Pusat Perbukuan menampilkan sisi empati dan keberagaman.

Beberapa karakter dalam Buku Nonteks Berjenjang menampilkan anak inklusi/difabel yang juga beraktivitas normal sebagaimana anak kebanyakan.

"Rencananya buku-buku yang akan kami bawa temanya tentang lingkungan, finasial, dan kesehatan. Selain itu, kami akan bawa 20 buku pendidikan juga," terang Supriyatno dalam taklimat media di Jakarta, Rabu (11/10). 

Kemendikbudristek meramaikan pameran buku Frankfurt, bawa sejumlah tema penting 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News