Kemendikbudristek Siap Lepas Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 7

Kemendikbudristek Siap Lepas Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 7
Ilustrasi program Kampus Mengajar. Foto: Ama for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 7 bersiap menjalani masa penugasan pada 26 Februari–9 Juni 2024.

Peserta yang telah lulus seleksi mempersiapkan diri dengan mengikuti pembekalan Program Kampus Mengajar Angkatan 7 yang diselenggarakan secara daring pada 22 Januari—9 Februari 2024. 

Pembekalan ini bertujuan untuk memastikan pemahaman dan kapasitas mahasiswa terkait peran dan tugas mereka saat penugasan.

Di empat hari pertama pembekalan, peserta telah mendapatkan berbagai materi pembekalan untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan yang langsung disampaikan oleh para pakar di bidangnya masing-masing. 

Berbagai pengetahuan penting sebelum penugasan telah mereka peroleh di antaranya terkait dengan konsep dasar dan implementasi Kurikulum Merdeka SD, SMP, dan SMK, konsep dasar pedagogi, andragogi, konsep dasar literasi dan literasi digital.

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Nizam menerangkan bahwa lebih dari 25 ribu sekolah penugasan di berbagai jenjang telah menjadi tempat belajar serta mengajar bagi mahasiswa melalui aksi kolaborasi bersama guru dengan menghadirkan variasi pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan menyenangkan. 

“Kampus Mengajar adalah sebuah kesempatan baik bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan ilmu yang didapat di kampus masing-masing untuk diterapkan di sekolah sasaran," kata Nizam, Selasa (30/1).

Dia berharap melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 7 akan makin banyak karya yang dihasilkan mahasiswa dan kian meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan Indonesia.

Kemendikbudristek siap melepas mahasiswa program Kampus Mengajar Angkatan 7 yang akan turun pada 26 Februari mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News