Taruna Tewas Dianiaya Senior

Kemenhub Bakal Bertanggung Jawab

Kemenhub Bakal Bertanggung Jawab
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memerintahkan Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan untuk membentuk tim investigasi internal.

Tim ini dibentuk untuk melakukan investigasi tewasnya Amirulloh Adityas Putra (19 tahun), taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Tingkat I Angkatan Tahun 2016 Jurusan Nautika.

Ia diduga tewas karena dianiaya empat seniornya.

Tim investigasi internal saat ini telah dibentuk yang diketuai oleh Sekretaris BPSDM Perhubungan, Edward Marpaung.

"Kemenhub juga akan bertanggungjawab terhadap seluruh proses mulai dari rumah sakit sampai dengan pemakaman," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (11/1).

Selain itu, Kemenhub juga telah menyerahkan penanganan kasus ini kepada Kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Selanjutnya, Budi menginstruksikan kepada Kepala BPSDMP agar lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan, baik secara edukasi maupun peningkatan moral taruna-taruni sekolah tinggi di bawah pembinaan Kemenhub.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memerintahkan Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan untuk membentuk tim investigasi internal.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News