Kemenhub Bakal Sering Lakukan Rampcheck di Bandara Papua

Kemenhub Bakal Sering Lakukan Rampcheck di Bandara Papua
Ilustrasi pesawat di bandara. Foto: Reza Mangantar/Manado Pos/JPNN

jpnn.com, PAPUA - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso didampingi Direktur Kelaikudaraan Pengoperasian Pesawat Udara (KPPU) Muzzafar Ismail beserta jajarannya mengumpulkan para operator penerbangan di Papua di kantor UPBU Bandar Udara Sentani.

Tujuannya untuk diberikan pengarahan dan berdiskusi terkait peningkatan keselamatan penerbangan di Papua.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari pengelola bandara, pengelola navigasi penerbangan / AirNav Indonesia serta lima maskapai AOC 121, dan 20 maskapai 121 serta 6 maskapai OC 91 untuk pelayanan misi sosial.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, namun kami mendekati operator juga bukan untuk kolusi, tapi untuk sama-sama menjalankan aturan-aturan penerbangan yang sudah ditetapkan," tutur Agus dalam siaran persnya.

Menurut Agus, dalam waktu dekat ini inspektur dari Ditjen Perhubungan Udara akan lebih banyak melakukan rampcheck di Papua dan Papua Barat.

"Banyaknya rampcheck yang dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk memperbaiki secara bersama pemenuhan terhadap safety regulation, serta mencari timbal balik dari operasional di lapangan untuk memperbaiki penerbangan nasional," jelasnya.(chi/jpnn)


Hal ini dilakukan Dirjen Perhubungan Udara untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, khususnya di Papua.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News