Kemenhub Bentuk Tim Quick Respons

Kemenhub Bentuk Tim Quick Respons
Kemenhub Bentuk Tim Quick Respons
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam waktu dekat akan membentuk tim gerak cepat atau tim quick respons di setiap kantor kesyahbandaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurut Dirjen Perhubungan Laut Bobby Mamahit, tim ini dibentuk untuk menangani musibah pelayaran pada saat mudik Lebaran nanti.

"Tim gerak cepat ini bertugas memastikan kesiapan penanggulangan musibah pelayaran yang meliputi prosedur, personil, peralatan dan bahan," kata Bobby di Jakarta, Senin (22/7).

Bobby mengatakan, selain dituntut cepat tim juga akan terus meningkatkan kompentensi dan kapabilitasnya dalam menangani musibah pelayaran. "Melalui keikutsertaan dalam pelatihan-pelatihan, terutama latihan Search and Rescue (SAR), pemadaman kebakaran dan penanggulangan pencemaran di laut," tuturnya.

Lanjut Bobby, selain membentuk tim gerak cepat, pihaknya juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk membentuk tim penulis cepat. Dimana tim ini bertugas menyusun laporan terjadinya musibah pelayaran kepada Dirjen Hubla dan Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam waktu dekat akan membentuk tim gerak cepat atau tim quick respons di setiap kantor kesyahbandaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News