Kemenhub dan KAI Bahas Tambahan KA Lebaran di Bandung

Kemenhub dan KAI Bahas Tambahan KA Lebaran di Bandung
Kemenhub dan KAI Bahas Tambahan KA Lebaran di Bandung. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko menyatakan kesiapannya untuk menyambut masa mudik lebaran 2015. Dari penjualan tiket mudik, KAI kata Hermanto sudah membuka pembelian tiket secara online sejak minggu lalu.

"Lebaran kalau dari tiket sudah mulai dibuka untuk online, sudah siap," ujar Hermanto di Gedung Kemenhub, Jakarta, Selasa (14/4).

Untuk persiapan kereta tambahan saat mudik lebaran, Hermanto belum dapat memastikannya. Rencananya besok, Kemenhub bersama PT Kereta Api (KAI) bakal menggelar rapat untuk membahas hal tersebut.

"Nanti akan ada tambahan kereta, tapi belum tahu (berapa KA tambahan untuk lebaran, Red). Besok kita rapat di Bandung dengan KAI," jelasnya.

Setidaknya ada dua rute yang akan menjadi prioritas penambahan kereta untuk lebaran tahun ini, yakni Jakarta-Jogjakarta dan Jakarta-Semarang.

"Utamanya (penambahan kereta untuk lebaran, Red.) rute Jakarta-Jogja, Jakarta-Semarang, prioritas itu," katanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko menyatakan kesiapannya untuk menyambut masa mudik lebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News