Kemenhub Kucurkan Subsidi untuk Pelayanan KA Rp 80 miliar

Kemenhub Kucurkan Subsidi untuk Pelayanan KA Rp 80 miliar
ilustrasi Kereta Api/ dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan subsidi angkutan perintis kereta api di enam lintas pelayanan KA di tahun 2016. Adapun total subsidi yang diberikan untuk pelayanan KA sebesar Rp 80 miliar.

Penandatanganan pemberian kontrak subsidi angkutan kereta api perintis tersebut sebenarnya telah dilakukan Selasa (12/1) kemarin, di Gedung Kemenhub, Jakarta.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko menjelaskan dari enam lintasan pelayanan tersebut, baru empat lintasan yang sudah dilakukan penandatanganan.

Pertama yakni KA Keperintisan pada lintas pelayanan Mojokerto - Tarik - Tulangan - Sidoarjo. Kemudian KA Keperintisan pada lintas pelayanan Purwosari - Sukoharjo - Wonogiri.

Selanjutnya KA Keperintisan pada lintas pelayanan Kertapati - Indralaya. Keempat, KA Keperintisan pada lintas pelayanan Padalarang - Cianjur - Sukabumi.

"Untuk dua lintasan lainnya, yaitu Krueng Mane - Bungkah - Krueng Geukeuh dan lintas Padang-Lubukalung - Kayutaman - Padangpanjang - Solok akan dilaksanakan kemudian," ujar Hermanto.

Hermanto menambahkan, penyelenggaraan angkutan kereta api perintis ini merupakan fokus kerja Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan pelayanan angkutan kereta api kepada masyarakat. Dengan adanya subsidi tersebut, diharapkan bisa menjamin keberlangsungan pelayanan angkutan kereta api. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan subsidi angkutan perintis kereta api di enam lintas pelayanan KA di tahun 2016. Adapun total


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News