Kemenhub Lakukan Koordinasi Jelang Arus Mudik Lebaran 2017

Kemenhub Lakukan Koordinasi Jelang Arus Mudik Lebaran 2017
Mudik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com
jpnn.com - Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan beberapa instansi jelang arus mudik Lebaran 2017.   Beberapa instansi tersebut di antaranya Kepolisian, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Jasamarga dan Pertamina. 

"Karena tidak mungkin Kemenhub melakukan itu sendiri. Ada peran-peran yang secara terstruktur bisa dilakukan oleh Kementerian ataupun Kepolisian. Kami sepakat di lapangan, koordinasi dan komando ada pada Polri karena memang koordinasi itu yang sangat baik dan terstruktur dari Kapolri," ujar Menhub Budi Karya Sumadi.   Kapolres sampai Kapolsek dan Polri sambung Budi, mempunyai jaringan yang luas di daerah sehingga komando bisa berjalan dengan baik ke semua level.

Selain itu, Kemenhub juga telah berkoordinasi dengan Kemen PUPR terkait kondisi jalan raya pada jalur arus mudik.    Terlebih, Presiden Joko Widodo sudah menugaskan Kemenhub untuk memfasilitasi kegiatan mudik lebaran dengan baik. 

"Bapak Presiden meminta kami untuk melakukan dengan segala upaya dan memberikan catatan jangan sampai kejadian tahun lalu terjadi kembali," tandas mantan dirut AP II ini.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News