Kemenhub Pastikan Dua Hal Pendukung MotoGP Mandalika Ini Sudah Siap

Kemenhub Pastikan Dua Hal Pendukung MotoGP Mandalika Ini Sudah Siap
Kemenhub menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) serta Manajemen Moda Transportasi untuk Mendukung Pelaksanaan Event MotoGP 2022 di Mandalika pada Selasa (15/3). Foto: Humas Kemenhub

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) mempersiapkan penyelenggaraan MotoGP 2022 pada 18 hingga 20 Maret 2022.

Karena itu, Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) serta Manajemen Moda Transportasi Mendukung Pelaksanaan Event MotoGP 2022 di Mandalika digelar Selasa (15/3).

“Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk pertama kali menggelar MotoGP 2022,” kata Dirjen Hubdat Budi Setiyadi.

Dia menjelaskan, lantaran masih dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19, pemerintah mengutamakan protokol kesehatan secara ketat kepada para atlet, kru ofisial, dan para penonton.

Langkah-langkah yang telah disiapkan di antaranya persiapan manajemen dan rekayasa lalu lintas serta manajemen moda transportasi yang dikoordinasikan Polri dan Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Nanti, stakeholder terkait saling bersinergi dalam mewujudkan penyelenggaraan MotoGP 2022 agar selamat, aman, tertib, dan nyaman,” jelas Dirjen Budi.

Ada poin-poin dalam rapat tersebut, di antaranya:

a. memastikan waktu operasional dan rute untuk angkutan sewa khusus, angkutan sewa umum dan taksi yang bisa masuk kawasan Mandalika;

Menjelang H-3 perhelatan, Kemenhub memastikan kesiapan dukungan MRLL dan moda transportasi untuk MotoGP Mandalika 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News