Kemenhub Rampungkan Pembangunan Bandara Miangas

Kemenhub Rampungkan Pembangunan Bandara Miangas
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat Pulau Miangas bakal memiliki bandara. Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan pembangunan Bandara Miangas dengan nilai investasi sebesar Rp 275 miliar, yang bersumber dari dana APBN dan APBN-P tahun 2012-2016.

Direncanakan Bandara Miangas akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Rabu, (19/10).

Pulau Miangas adalah pulau yang terletak di paling utara Indonesia merupakan pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Mindanao-Filipina yang berjarak hanya sekitar 92 kilometer.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Bambang S. Ervan menjelaskan dengan letak geografisnya yang unik, Pulau Miangas menjadi salah satu pulau yang sangat terisolir karena pulau ini hanya bisa diakses dengan kapal laut.

"Yang sangat bergantung pada kondisi cuaca perairan, angin, dan gelombang tinggi. Imbasnya distribusi logistik ke pulau ini menjadi terhambat sehingga menyebabkan harga barang kebutuhan pokok menjadi relatif mahal," tutur Bambang.

Diharapkan dengan adanya bandara ini, bisa menjadi jalur distribusi pangan dan barang lainnya, terutama pada saat cuaca perairan sedang dilanda angin kencang dan gelombang tinggi.

“Dengan begitu, keberadaan bandara ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kepariwisataan di Pulau Miangas,” tegas Bambang.(chi/jpnn)

JAKARTA - Masyarakat Pulau Miangas bakal memiliki bandara. Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan pembangunan Bandara Miangas dengan nilai investasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News