Kemenhub Serahkan 5 Bus Air kepada Pemda Sumsel

Kemenhub Serahkan 5 Bus Air kepada Pemda Sumsel
Asian Games 2018. Foto: sumek.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Kementerian Perhubungan menyerahkan lima bus air kepada Pemerintah Daerah Sumatera Selatan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penyerahan bus air ini dilakukan untuk melayani kebutuhan masyarakat, khususnya selama penyelenggaraan Asian Games.

Selain untuk mendukung konektivitas di Sumatera Selatan, Budi berharap nantinya kelima bus air ini dapat lebih mendukung sektor pariwisata di Palembang.

Adapun kelima bus air ini dibangun dengan menggunakan APBN dengan nilai investasi Rp 13,2 miliar dan dapat menampung jumlah penumpang sebanyak 20 orang.

“Bus air memiliki kapasitas penumpang 20 orang penumpang dan 2 ABK. Kapal ini dibangun dengan APBN sebesar Rp 13,2 miliar,” jelas Budi.

Selain itu, bus air juga dilengkapi perlengkapan keselamatan, perlengkapan pemadam kebakaran, dan perlengkapan navigasi.

“Safety sangat penting untuk itu di tiap kapal sudah dilengkapi rigid life raft kapasitas 10 orang, life jacket 30 buah, parachute signal, smoke signal, dan beberapa perlengkapan keselamatan lainnya,” tutur Budi.(chi/jpnn)


Penyerahan bus air ini dilakukan untuk melayani kebutuhan masyarakat, khususnya selama penyelenggaraan Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News