Asian Games 2018: Yakin Bulu Tangkis tak Hanya Satu Emas

Asian Games 2018: Yakin Bulu Tangkis tak Hanya Satu Emas
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Target Indonesia di Asian Games 2018 adalah meraih posisi akhir dalam klasemen medali di posisi 10 besar. Untuk mencapai target tersebut dibutuhkan setidaknya 12 medali emas.

Dari capaian Indonesia selama ini dan melihat cabang olahraga unggulan yang dimiliki, salah satu cabor andalan untuk mendulang emas adalah bulu tangkis.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana menjelaskan bahwa bulu tangkis diprediksi bisa menyumbang banyak emas. Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti tak mau terlalu membebani atletnya, dan hanya menargetkan satu medali emas di Asian Games 2018.

"Kan gini, kalau bulu tangkis itu sekarang yang berada di peringkat satu ganda putra yakni Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi. Kemarin kami bicara dengan mbak Susy, ada tiga nomor yang diprediksi (emas), itu adalah ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran," kata Mulyana saat acara Rakornis Kemenpora di Belezza, Jakarta, pada Kamis sampai Jumat malam.

Namun demikian, target tiga emas itu akan dibicarakan lebih lanjut lagi dengan PBSI. Rencananya, Kemenpora akan menggelar pertemuan pada Senin (6/8) mendatang.

"Tapi Susy tidak berani, kami bisa dua atau satu (medali) katanya. Sebab perjalanan bulu tangkis dari Grand Prix sampai Indonesia Open dan sebagainya itu kan terus antara maju dan mundur. Itulah yang dianggap Road to Asian Games menuju prestasi bulu tangkis di sana keliatannya," tandasnya. (dkk/jpnn)


Target Indonesia di Asian Games 2018 adalah meraih posisi akhir dalam klasemen medali di posisi 10 besar.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News