Kemenhub Siap Dukung Asian Games 2018

Kemenhub Siap Dukung Asian Games 2018
Asian Games 2018. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo menyatakan kesiapan pihaknya untuk mendukung prasarana dan sarana, baik di Jakarta dan Palembang untuk Asian Games ke-18 yang akan digelar pada 2018.

Beberapa dukungan tersebut di antaranya pengembangan Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang, Kereta Bandara Soekarno Hatta, serta pemberian bantuan bus rapid transit (BRT).

Adapun persiapan yang tengah dilakukan Kemenhub antara lain meningkatkan kapasitas layanan bandara, baik bandara Soetta dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Untuk bandara di Palembang, kapasitas terminal juga kami perluas dari 3.2 juta pax/tahun menjadi 4 tahap sampai tahap ultimate sebesar 15 juta pax/tahun," tutur Sugihardjo.

Sementara itu, Bandara Sukarno Hatta juga mengalami perbaikan pada sejumlah titik di antaranya perluasan apron dari 1.291.766 meter persegi menjadi 1.443.629 meter persegi.

Kemudian perluasan terminal 1 dari 144.635 meter persegi menjadi 199.00 meter persegi dan terminal 2 dari luas 154.936 meter persegi menjadi 230.986 meter persegi.

"Dengan perluasan kapasitas Bandara Soetta diharapkan dapat meningkat dari 72 gerakan/jam menjadi 86 gerakan/jam," jelas Sugihardjo.(chi/jpnn)


Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo menyatakan kesiapan pihaknya untuk mendukung prasarana dan sarana, baik di Jakarta dan Palembang


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News