Kemenhub Targetkan Penyerapan Tahun ini Capai 92 Persen

Kemenhub Targetkan Penyerapan Tahun ini Capai 92 Persen
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan penyerapan anggaran 2018 ini bisa mencapai 92 persen, lebih meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 87 persen.

“Kami melihat bahwa hasil kerja kami meningkat. Penyerapan kami tahun lalu itu 87 persen, tahun ini kami harapkan jadi 92 persen,” jelas Budi dalam rapat kerja Kementerian Perhubungan 2018 di Jakarta, Selasa (13/11).

Budi menjelaskan, belum maksimalnya penyerapan dikarenakan adanya beberapa kendala yang ditemui Kementerian Perhubungan, di antaranya masalah personalia dan pembebasan tanah dalam proyek pembangunan beberapa infrastruktur transportasi.

“Bahwa ada yang tidak maksimal 100 persen masih dijumpai, terutama berkaitan dengan dua hal. Satu, alokasi mengenai personalia, yang tadinya sudah dialokasikan menjadi mundur. Kemudian yang kedua karena pembebasan tanah,” imbuh Budi.

Pada 2019 mendatang, Budi mengungkapkan, perlu dilakukan evaluasi dan perubahan rencana untuk melakukan perbaikan-perbaikan agar fungsi transportasi benar-benar berjalan secara maksimal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Karenanya di 2019 ini, saya secara detail melakukan evaluasi dan perubahan atas rencana yang sudah dilakukan dalam  melakukan perbaikan bahwa apa yang kami bangun memang suatu fungsi transportasi yang kami butuhkan oleh masyarakat,” tutur Budi.

Terakhir, mantan dirut AP II itu berpesan kepada seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Perhubungan harus berpedoman pada pedoman kerja, yaitu meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi, meningkatkan kapasitas, peningkatan kualitas pelayanan, serta tata kelola dan regulasi.(chi/jpnn)


Belum maksimalnya penyerapan dikarenakan adanya beberapa kendala yang ditemui Kementerian Perhubungan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News