Kemenkes Gelar Tes SKD CASN 2021 di Bandung, Begini Prosesnya

Kemenkes Gelar Tes SKD CASN 2021 di Bandung, Begini Prosesnya
Kemenkes mulai menggelar tes SKD CASN 2021 di titik lokasi BKN Kantor Regional III Bandung dengan protokol kesehatan ketat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 di titik lokasi BKN Kantor Regional III Bandung.

Tes SKD tersebut dilaksanakan selama 6 hari pada 14-19 September 2021 dengan total peserta sebanyak 2.377 orang.

Ketua Tim Seleksi Pengadaan CASN Provinsi Jawa Barat Kemenkes Antonia Kartika Indriati mengatakan setiap tes dibagi menjadi tiga sesi kecuali hari terakhir yang hanya menyisakan satu sesi.

Setiap sesi, lanjut Antonia, terdiri dari 155 peserta yang dibagi menjadi dua ruang tes.

Selain itu, tim seleksi pengadaan CASN Jawa Barat juga menyediakan ruangan untuk peserta dengan kondisi khusus seperti hamil dan disabilitas.

“Karena situasi saat ini, kami harus menyiapkan sarana dan prasarana yang aman dan nyaman bagi para peserta, untuk itu kami panitia penyelenggara bekerjasama dengan BKN Kanreg III Bandung," kata Antonia, Jumat (17/9).

Dia memastikan seluruh tahapan tes dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat sesuai dengan rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19.

Untuk peserta yang suhu tubuhnya lebih dari 37,3 derajat celcius selama tiga kali berturut-turut akan difasilitasi untuk melakukan pemeriksaan RDT antigen yang telah disediakan.

Kemenkes mulai menggelar tes SKD CASN 2021 di titik lokasi BKN Kantor Regional III Bandung dengan protokol kesehatan ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News