JPNN.com

Kemenkes Siapkan Wifi untuk WNI yang Menjalani Observasi di Natuna

Senin, 03 Februari 2020 – 16:31 WIB
Kemenkes Siapkan Wifi untuk WNI yang Menjalani Observasi di Natuna - JPNN.com
Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan pada WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China, di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Foto: Kemenlu/Antara

jpnn.com, NATUNA - Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihartono menyebut pihaknya berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada WNI yang kini menjalani observasi kesehatan di Natuna.

Satu di antaranya, kata Anung, Kemenkes bakal menyediakan jaringan WiFi. Dengan adanya WiFi, para WNI yang menjalani masa observasi bisa memberikan kabar kepada keluarga.

"Kami masih mengupayakan WiFi dipasang, agar bisa berkomunikasi dengan keluarga," kata Anung ditemui di kantor Kemenkes, Jakarta, Senin (3/2).

Lebih lanjut, kata Anung, WNI yang menjalani observasi dalam keadaan sehat. Pada hari ini, WNI yang menjalani observasi sudah bisa menjalani program olahraga.

"Kami sudah menyiapkan pedoman kegiatan selama 14 hari. Itu apa yang kami lakukan disana dengan melihat situasi keseluruhan. Hari ini, olahraga dan akan di update kebutuhan mereka," lanjut dia.

Anung melanjutkan, Kemenkes bakal rutin memeriksa kesehatan para WNI selama menjalani observasi kesehatan. Nantinya, mereka akan diperiksa dua kali dalam sehari.

"Skenario di Natuna, pemeriksaan kesehatan dua kali sehari dalam bentuk pengukuran suhu, semuanya dalam keadaan baik," timpal Anung.

Sebelumnya, pemerintah telah memulangkan WNI dari lokasi terdampak virus Corona di Wuhan, Hubei, China, Minggu (2/2). Tercatat, 238 WNI yang dipulangkan pemerintah Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy