Kemenko PMK Raih Penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik dari BKN

Kemenko PMK Raih Penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik dari BKN
Malam BKN Award. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, kemarin.

Rakornas dibuka dan diarahkan Wapres RI, Jusuf Kalla. Dalam arahannya, Wapres menekankan kontribusi maksimal jajaran birokrasi baik tingkat pusat maupun daerah dalam menjalankan layanan publik yang saat ini dimudahkan dengan adanya akses teknologi digital.

Senada dengan Wapres, Menkeu, Sri Mulyani, yang turut hadir mengimbau agar kemudahan akses teknologi yang dinikmati oleh jajaran birokrasi pusat dan daerah ini seharusnya menjadikan lingkungan kepegawaian ASN ramping tetapi padat berisi fungsinya.

“Karena ASN adalah aset negara yang sangat penting,” kata Menkeu.

Sementara itu, menurut Kepala BKN, Haria Wibisana, pada dasarnya seluruh ASN di pusat dan daerah harus siap dengan perubahan.

Akses teknologi dalam layanan publik harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik hingga akhirnya publik juga melihat bahwa upaya reformasi birokrasi itu berjalan dan terasa hasilnya.

Pemanfaatan teknologi itu, lanjut Kepala BKN, juga harus dijalankan dengan mekanisme cepat dan akurat.

Rakornas Kepegawaian ini dilanjutkan dengan pemberian BKN Award sebagai apresiasi terhadap pengelolaan kepegawaian baik pusat maupun daerah.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News