Kemenko PMK Terus Matangkan Persiapan Sail Tomini 2015

Puan Tegaskan Indonesia Butuh Sinergi agar Kuat di Maritim

Kemenko PMK Terus Matangkan Persiapan Sail Tomini 2015
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani (tengah) bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan KSAL Laksamana Ade Supandi dalam rapat koordinasi di kantor Kemenko PMK untuk membahas persiapan Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015. Foto: Kemenko PMK for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani terus berupaya mematangkan persiapan penyelenggaraan Sail Tomini 2015 di Sulawesi Tengah dan Festival Boalemo di Provinsi Gorontalo pada September nanti. Hari ini (18/6), Puan memimpin rapat koordinasi tingkat menteri untuk mematangkan persiapan demi suksesnya even internasional itu.

Rakor yang digelar di Kemenko PMK itu dihadiri Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi,  Sekretaris Dewan Kelautan Indonesia Dedy H. Sutisna, serta perwakilan dari kementerian lainnya. Menurut Puan, rakor itu memaparkan langkah-langkah yang sudah dilakukan masing-masing kementerian ataupun instansi pemerintahan lainnya dalam mempersiapkan Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015. “Termasuk membahas persiapan lokasi acara puncak serta kesiapan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo," ujar Puan dalam rilisnya ke media.

Mantan ketua Fraksi PDIP DPR RI itu menegaskan, Sail Tomini 2015 yang akan diikuti peserta dari berbagai negara mengemban misi penting pemerintahan saat ini untuk menguatkan sektor maritim. "Ini merupakan upaya bersama untuk secara sinergis membangun Indonesia sebagai negara maritim yang maju dan mandiri,” paparnya.

Rencananya, acara puncak Sail Tomini 2015 akan dilangsungkan pada 19 September nanti di Pantai Kayubura, Desa Pelawa Baru, Kabupaten Parigi Mountong, Provinsi Sulawesi Tengah. Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan hadir langsung pada acara puncak Sail Tomini 2015.

Selain itu, acara puncak Sail Tomini 2015 juga diikuti Festival Boalemo. Puan menjelaskan, festival itu merupakan ajang penting untuk menunjukkan kepada dunia tentang kebhinnekaan di Indonesia. “Karena kebudayaan lokal diharapkan sebagai tempat bertumbuhnya bangunan budaya dan karakter bangsa Indonesia," ujar Puan.(ara/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani terus berupaya mematangkan persiapan penyelenggaraan Sail


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News