Kemenkominfo Ajak Generasi Muda untuk Jaga Kearifan Lokal di Dunia Digital

Kemenkominfo Ajak Generasi Muda untuk Jaga Kearifan Lokal di Dunia Digital
Kemenkominfo bersama Siber Kreasi mengadakan kegiatan untuk para Peserta Didik dan Guru Se-Sulawesi agar Makin Cakap Digital. Foto: Kemenkoinfo

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan dan Informasi (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi mengadakan kegiatan untuk para Peserta Didik dan Guru Se-Sulawesi agar Makin Cakap Digital.

Acara bersama Pendidikan Sulawesi Cakap Digital itu dilakukan secara hybrid.

Kegiatan yang mengambil tema Generasi Digital dengan Kearifan Lokal itu dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Ilham Azikin, yang merupakan Bupati Bantaeng, Bupati Maros Andi Syafri Chaidir Syam, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

Selain itu, turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate.

Dia mengatakan generasi muda itu akan berada dalam dunia yang tanpa sekat dan menghadapi kompetisi global.

"Kami sudah harus merancang Indonesia yang makin cakap digital dan generasi yang terus beradaptasi dalam berbagai aktivitas," kata Menteri Jhonny.

Dia menambahkan, Kementerian Kominfo akan melakukan pelatihan untuk 5 juta masyarakat digital.

Pelatihan itu akan mulai menyentuh semua kalangan, mulai dari pelajar Sekolah Dasar kelas 5, hingga kalangan guru dan tenaga pendidik.

Kemenkominfo bersama Siber Kreasi mengadakan kegiatan untuk para Peserta Didik dan Guru Se-Sulawesi agar Makin Cakap Digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News