Kemenkominfo Edukasi Para Pelajar SD Tentang Konten Digital

Kemenkominfo Edukasi Para Pelajar SD Tentang Konten Digital
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) menggelar kegiatan literasi digital. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAJENE - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) menggelar kegiatan literasi digital di Kabupaten Majene dan Donggala.

Acara bertajuk "Promosi Budaya Indonesia dengan Konten Digital" melibatkan para pelajar sekolah dasar (SD).

Hal itu dilakukan agar mereka mengetahui pentingnya dunia digital dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan begitu di masa depan para pelajar bisa mempromosikan budaya Indonesia agar lebih dikenal masyarakat luas.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate mengatakan masyarakat saat ini harus beradaptasi dan bertransformasi dengan perkembangan teknologi yang ada.

“Situasi pandemi Covid-19 mendorong untuk terus beradaptasi dan bertransformasi dalam berbagai aktivitas kehidupan," kata Johnny G. Plate melalui virtual dengan tema "Promosi Budaya Indonesia dengan Konten Digital".

Selain Johnny G Plate, turut hadir Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala Hairun, Kepala Dinas Kabupaten Majene Mithhar, dan Devo Khaddafi sebagai sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan).

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala Hairun, mengajak para pelajar memahami tentang teknologi dengan baik.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) menggelar kegiatan literasi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News