Kemenkominfo Ajak Masyarakat Cakap Digital Lewat Netizen Fair 2021

Kemenkominfo Ajak Masyarakat Cakap Digital Lewat Netizen Fair 2021
Kemenkominfo menyelenggarakan acara Literasi Digital Netizen Fair dan Sibekreasi Award 2021 pada 18-19 Desember di Bali. Foto: Dokumentasi Kominfo

jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Listerasi Digital Netizen Fair (LDNF) dan Siberkreasi Award 2021.

Acara yang dilaksanakan pada 18-19 Desember di Bali itu diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari talkshow interakti hingga pelatihan dan kelas bertajuk 'Netizen Talks'.

Juru bicara Kemenkominfo Dedy Permadi menyampaikan sebagai leading sector transformasi digital, kementeriannya telah menyiapkan program literasi digital nasional sebagai pilar pengembangan SDM digital yang telah dimulai sejak 2017.

Pelatihan tersebut ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menavigasikan diri di ruang-ruang digital yang hingga tahun ini telah menjangkau jutaan peserta di 34 provinsi dan 514 kabupaten atau kota

“Program Gerakan Nasional Literasi Digital merupakan titik awal bagi pengembangan SDM atau talenta digital Indonesia dalam mewujudkan masyarakat digital yang semakin mahir dalam menavigasikan diri di ruang digital dan semakin cakap dalam memanfaatkan kemajuan teknologi digital," ujar Dedy Permadi saat membuka acara LDNF 2021.

Dia mengungkapkan inovasi dan disrupsi teknologi yang berkembang dengan pesat dan masif telah membawa berbagai perubahan mendasar di seluruh sektor kehidupan.

Selain membawa dampak positif, perubahan tersebut juga telah mendorong pada munculnya berbagai dampak negatif dan permasalahan-permasalahan baru, seperti penipuan daring, penyebaran berita bohong, perundungan, hingga penyalahgunaan data pribadi.

Pada LDNF 2021 digelar talkshow interaktif “Ngobrolin Literasi Digital” yang membahas empat pilar literasi digital maupun isu-isu terkini mengenai teknologi digital.

Literasi Digital Netizen Fair dan Sibekreasi Award 2021 yang digelar Kemenkominfo di Bali merupakan puncak rangkaian Literasi Digital Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News