Kemenkominfo Bentuk Pansel Calon Anggota KPI Pusat

Kemenkominfo Bentuk Pansel Calon Anggota KPI Pusat
Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan telah membentuk panitia seleksi calon anggota KPI Pusat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membentuk panitia seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat periode 2022-2025.

Menurut Menkominfo Johnny G. Plate, pansel diketuai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong.

Usman merangkap sebagai anggota.

Kemudian, anggota lainnya Ahmad Ramli, Rosarita Niken Widiastuti, Alisa Qotrunnada Munawaroh Wahid, Dadang Rahmat Hidayat, Raden Muhammad Samsudin Dajat Hardjakusumah dan Justisiari Kusumah.

“Pansel sedang menyiapkan rencana kerja dan akan dilakukan rapat persiapan sekaligus penetapan timeline kerja pansel," ujar Johnny dalam keterangannya, Rabu (23/3).

Pandangan senada sebelumnya telah dikemukakan Menteri Johnny pada rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Senayan, Jakarta, Selasa (22/3).

Menurut Menteri Johnny, pendaftaran calon anggota KPI Pusat akan dilaksanakan secara daring, dimulai akhir Maret hingga pertengahan April 2022.

“Selanjutnya, akan dilakukan proses seleksi yang meliputi penilaian administrasi, penilaian makalah, rekam jejak, asesmen psikologis, rekam jejak keuangan dari PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), dan wawancara,” katanya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika membentuk panitia seleksi calon anggota KPI Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News