Kemenkominfo dan GNLD Ajak Masyarakat Bangun Generasi Emas di Era Digital

Kemenkominfo dan GNLD Ajak Masyarakat Bangun Generasi Emas di Era Digital
Kemenkominfo dan GNLD Siber Kreasi menggelar program literasi digital nasional sektor pendidikan wilayah Sulawesi bagi para peserta didik SMP Kabupaten Maros. Foto: dokumentasi Kemenkominfo

jpnn.com, MAROS - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siber Kreasi kembali menggelar program literasi digital nasional sektor pendidikan wilayah Sulawesi bagi para peserta didik SMP Kabupaten Maros.

Kemenkominfo mengangkat tema Membangun Generasi Emas di Era Digital. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (26/8) secara webinar. 

Dalam kegiatan ini, hadir tiga narasumber, yaitu Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Maros Jamaluddin, Sekretaris Departemen Ilmu Pemerintahan FISIP Unhas Lukman Irwan, serta Co-Founder and CEO Bicara Project Rana Rayendra.

Kegiatan Literasi Digital merupakan inisiasi yang didukung oleh Kemenkominfo terhadap Program Literasi Digital yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan memiliki beberapa tujuan.

Tujuannya ialah mendorong masyarakat agar dapat secara bijak menggunakan internet guna membentuk generasi emas yang memiliki karakter, berkualitas, dan memiliki daya saing tinggi.

Kemudian, memberdayakan masyarakat agar dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat, memberikan informasi yang lengkap kepada masyarakat terkait pembangunan Infrastruktur TIK yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya oleh Ditjen Aptika.

Serta mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dua arah antara masyarakat dengan masyarakat maupun dengan pihak lainnya.

Rana Rayendra menyampaikan dunia digital saat ini adalah bagian dari sebagian aktivitas masyarakat.

Kemenkominfo dan GNLD mengajak masyarakat membangun generasi emas di era digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News