Kemenkominfo dan Siber Kreasi Bagikan Tips Aman Menggunakan Media Digital, Simak

Kemenkominfo dan Siber Kreasi Bagikan Tips Aman Menggunakan Media Digital, Simak
Siswa SMP kelas VII se-Kota Makassar mengikuti kegiatan Makin Cakap Digital 2022 bersama Pendidikan Sulawesi Cakap Digital. Foto: dokumentasi Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi kembali menghadirkan program khusus untuk siswa SMP kelas VII se-Kota Makassar agar Makin Cakap Digital pada 2022 ini bersama Pendidikan Sulawesi Cakap Digital.

Tema yang diangkat kali ini Belajar Makin Asik dengan Cakap Digital siap untuk mengembangkan kemampuan komunikasi digital siswa di sekolah!”. 

Acara ini menghadirkan Abdul Muis Mustafa (Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Kota Makassar) dan Sartika Sari Wardanhi (dosen Universitas Hasanuddin).

Selain itu, ada Yasmin Gasba (Pengembangan Teknologi Pembelajaran Dinas Pendidikan Kota Makassar) dan moderator Yudha Prawira Hasta.

Dosen Unhas Sartika Sari Wardanhi menyampaikan bahwa ada 5 tips aman bermedia digital dan ini harus dipahami para pelajar saat ini.

Pertama, mengetahui siapa lawan bicara anak selama berselancar di dunia internet.

Kedua, menggunakan safe search di Google untuk membantu memfilter konten eksplisit hasil penelusuran.

Ketiga, memilih konten sesuai dengan usianya. Misalnya, mengelola perangkat anak dengan membuat akun Google Family Link.

Kemenkominfo dan Siber Kreasi menggelar program khusus bagi siswa SMP di Kota Makassar agar Makin Cakap Digital 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News