Kemenkominfo Fokus Selesaikan Peta Jalan Indonesia Digital

Kemenkominfo Fokus Selesaikan Peta Jalan Indonesia Digital
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut pihaknya fokus menyelesaikan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut pihaknya fokus menyelesaikan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024.

Hal itu yang mendorong alokasi dana difokuskan untuk menyelesaikan program tersebut.

Menurut dia, setiap program prioritas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Komenkominfo) akan dikelola secara efektif dan pruden berdasarkan peta jalan tersebut.

“Kami berkomitmen menyelesaikan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024 yang merupakan salah satu amanat dari lima arahan Presiden Joko Widodo terkait percepatan transformasi digital yang disampaikan pada 3 Agustus 2020 lalu,” jelasnya dalam Rapat Kerja bersama Komisi I DPR RI di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3).

Johnny mengatakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, isu transformasi digital menjadi salah satu dari enam pengarusutamaan pendekatan pembangunan nasional.

“Tujuan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024 secara garis besar adalah untuk memberikan penjelasan mengenai arah, kebijakan, implementasi atau pelaksanaan, serta target capaian dalam mempercepat akselerasi transformasi digital Indonesia,” tegas Johnny.

Johnny menjelaskan Peta Jalan Indonesia Digital memiliki enam arah strategis, semua merupakan turunan dari lima arahan Presiden.

Pertama, membangun infrastruktur digital dan konektivitas yang inklusif, aman, dan andal dengan layanan berkualitas tinggi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut pihaknya fokus menyelesaikan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News