Kemenkominfo Gencar Sosialisasi Manfaat Televisi Digital, Ini Alasannya

Kemenkominfo Gencar Sosialisasi Manfaat Televisi Digital, Ini Alasannya
Direktur Penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Geryantika Kurnia mengatakan migrasi televisi analog ke digital dengan STB. Foto: Dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Geryantika Kurnia mengatakan migrasi televisi analog ke digital hanya dengan menggunakan Set Top Box.

Hal itu disampaikan Geryantika dalam Diskusi Publik Virtual “Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Seremonial Penyerahan Set Top Box (STB) Kementerian Kominfo Bersama Komisi I DPR RI”, pada Jumat (2/9).

Menurutnya, STB mudah didapatkan.

"Harga STB ini bervariasi, dan STB sudah diproduksi hampir 70 tipe, dari 45 vendor, dengan harga yang terjangkau yaitu kisaran Rp 140 ribu sampai dengan Rp 200 ribu," katanya.

Kendati demikian, dia mengingatkan masyarakat untuk membeli STB perlu yang bersertifikasi.

“Teman-teman bisa mencari atau membeli STB yang saya sarankan, STB in perlu yang bersertifikasi, supaya ada garansi dari vendor," ucapnya.

Komisi 1 DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan Indonesia sudah memerlukan digitalisasi televisi.

"Pertama karena kita ingin kualitas penyiaran yang lebih baik. Kedua adalah kontennya, dengan adanya televisi digital ini, pilihan masyarakat untuk menonton siaran akan lebih banyak, dibandingkan saat menggunakan televisi analog, sehingga masyarakat akan lebih banyak mendapatkan informasi," kata Bobby.

Direktur Penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Geryantika Kurnia mengatakan migrasi televisi analog ke digital dengan STB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News