Kemenkominfo Siapkan Infrastruktur TIK Untuk Dukung KTT G20

Kemenkominfo Siapkan Infrastruktur TIK Untuk Dukung KTT G20
Menkominfo Johnny G. Plate memberikan sambutan pada Penandatanganan Pinjam Pakai Lahan Program BTS Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kemenkominfo di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (26/11/2021). Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, BALI - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyiapkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendukung pelaksanaan KTT G-20 di Bali 2022.

Pada pelaksanaan KTT G-20, posisi Indonesia sebagai Presidensi G20.

Menurut Menkominfo Johnny G. Plate infrastruktur yang disiapkan antara lain konektivitas 5G, untuk mendukung pertemuan virtual.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, ada dua target yang harus sukses. Yakni dari sisi substansi dan sukses terhadap penyelenggaraannya. Dua hal ini yang sedang dilakukan,” ujar Johnny usai Penandatanganan Pinjam Pakai Lahan Program BTS Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kemenkominfo di Bali, Jumat (26/11).

Menurut Menteri Johnny, panitia penyelenggara telah merancang 118 rapat pada pelaksanaan KTT G-20 di Bali.

“Kementerian Kominfo secara berkala akan memberikan update kepada pemangku kepentingan dan ekosistem industri dan publik, mengenai perkembangan pembahasan Pokja Ekonomi Digital pada pertemuan G20,” ucapnya.

Menteri Johnny juga menyatakan keseluruhan rangkaian rapat akan berlangsung di 16 atau 17 kota Indonesia.

Oleh karena itu, Kementerian Kominfo menyiapkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan penyediaan jaringan 4G dan 5G.

Kemenkominfo menyiapkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendukung pelaksanaan KTT G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News