KemenkominfoTingkatkan Target Peserta Digital Talent Scholarship 2022

KemenkominfoTingkatkan Target Peserta Digital Talent Scholarship 2022
Stafsus Menkominfo Philip Gobang menjelaskan pihaknya menyelenggarakan program DTS 2022. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Bidang Komunikasi Publik Philip Gobang menjelaskan pihaknya menyelenggarakan program Digital Talent Scholarship (DTS).

Philip menjelaskan DTS 2021 menargetkan 100 ribu peserta tetapi realisasinya mencapai 109.917 peserta.

Untuk itu, DTS 2022 akan meningkatkan target jumlah peserta hingga 200 ribu orang.

"Digital Talent Scholarship akan meningkatkan target capaian menjadi 200 ribu orang peserta pada 2022, atau 100 ribu orang lebih banyak dari target 2021,” kata Philip, Selasa (19/4).

Pelatihan tingkat menengah pada DTS dikhususkan bagi angkatan kerja muda, lulusan baru, profesional, dan elemen masyarakat lainnya.

Selain pelatihan tingkat menegah, ada juga pelatihan tingkat dasar yaitu Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) dan pelatihan tingkat lanjut atau ahli yaitu Digital Leadership Academy (DLA).

Philip menjelaskan pelatihan basic menggunakan 4 kurikulum, yaitu lain kecakapan digital, etika digital, keamanan digital, dan budaya digital.

"Keempat kurikulum digital ini dimaksudkan agar masyarakat Indonesia bisa menggunakan teknologi digital dan media baru secara baik, benar, dan bertanggung jawab," ujar dia.

Stafsus Menkominfo Philip Gobang menjelaskan pihaknya menyelenggarakan program DTS 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News