Kemenkumham: Jangan Main Hakim Sendiri!

Kemenkumham: Jangan Main Hakim Sendiri!
Dipukul. Ilustrasi Foto: Jawapos.com/dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro (Kabiro) Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Effendy BP mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menyerahkan segala persoalan kepada aparat penegak hukum, ketimbang main hakim sendiri.

Effendy mengatakan, apa yang ramai disebut masyarakat sebagai persekusi, itu sama saja dengan perbuatan main hakim sendiri.

Karena itu, dia mengingatkan, jangan sampai malah memprovokasi masyarakat lainnya sehingga membuat permasalahan bertambah besar.

"Masyarakat jangan juga melakukan hal-hal yang bertentangan, misalnya ngejar-ngejar orang. Intinya, jangan mudah terpancing karena ada mekanisme hukumnya,” kata Effendy di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/6).

Effendy mengajak masyarakat agar bisa menahan diri di bulan suci Ramadan. Dia mengingatkan, jangan sampai setiap isu dikaitkan dengan persoalan politik. Sebab, hal itu bisa memerkeruh suasana.

"Ini suasana Ramadan, yang sejuk-sejuk sajalah. Kita jangan dulu terpancing,” tandas Efendy.(boy/jpnn)


Kepala Biro (Kabiro) Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Effendy BP mengimbau kepada seluruh elemen


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News