Kemenpan akan Panggil Bupati Kubu Raya

Terkait Indikasi Kecurangan Seleksi CPNS 2010

Kemenpan akan Panggil Bupati Kubu Raya
Kemenpan akan Panggil Bupati Kubu Raya
JAKARTA - Kecurangan yang terjadi di daerah-daerah saat seleksi pengadaan CPNS 2010, mengharuskan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) mengambil langkah tegas. Direncanakan, semua pihak yang terkait indikasi kecurangan tersebut, akan dipanggil dalam waktu dekat ini untuk dimintai klarifikasinya.

"Kami akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan rekrutmen CPNS beberapa waktu lalu, yang hingga kini masih menimbulkan polemik. Yang satu menyatakan ada permainan, sedangkan lainnya mengatakan tidak ada permainan," ungkap Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan & RB, Ramli Naibaho, Sabtu (23/4).

Kecurangan tersebut, menurut Ramli, ikut diperkuat dengan temuan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Di mana ada indikasi kecurangan dalam prosedur pengadaan CPNS itu, sebut saja (dengan) tidak adanya koordinasi dengan rektor dan gubernur. Dia mencontohkan polemik yang terjadi di Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), di mana masing-masing pihak melakukan pembelaan dan mengklaim benar.

"Ada laporan yang tidak ditandatangani, sementara dari pihak Kubu Raya mengatakan hanya satu. Kemudian, pengakuan tidak ada permainan, dan sebagainya," ujarnya.

JAKARTA - Kecurangan yang terjadi di daerah-daerah saat seleksi pengadaan CPNS 2010, mengharuskan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News