Kemenpan RB dan KY Apresiasi MA, Karena...

Kemenpan RB dan KY Apresiasi MA, Karena...
Ketua MA Hatta Ali. FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) akhirnya merilis laporan kinerjanya selasa tahun 2015. Dalam laporan itu, banyak hal-hal yang sudah dikerjakan oleh mahkamah yang dipimpin oleh Hatta Ali itu. Bahkan, MA mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Dalam laporan tahun 2015, Ketua MA Hatta Ali menyampaikan beberapa penghargaan yang diraih Mahkamah Agung selama tahun 2015, salah satunya yaitu memperoleh peringkat B dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Kementerian dan Lembaga yang dilakukan Kementerian PANRB.

Menurut Hatta Ali, nilai yang diperoleh ini menunjukkan bahwa tingkat akuntabilitas atas hasil atau outcome yang dilakukan MA semakin meningkat. 

"Hal ini menunjukkan bahwa performa MA selalu berpedoman pada prinsip kinerja yang efektif, efisien, selektif dan ekonomis, sehingga semakin meningkat kinerjanya," katanya. 

Dari sisi pelayanan publik, MA telah melakukan kompetisi inoasi pelayanan publik peradilan tahun 2015. Ada 338 inovasi pelayanan publik yang berhasil dihimpun dari 238 peradilan di Indonesia. 

Salah satu yang apresiasi kinerja MA adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi.

Secara khusus, Yuddy mengapresiasi pencapaian akuntabilitas kinerja Mahkamah Agung yang mendapat peringkat B dari Kementerian PANRB. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan MA selayaknya dijadikan contoh oleh institusi lain. 

"Apa yang dilakukan MA layak dijadikan contoh oleh yang lain dalam hal transparansi pelaksanaan tugas dan capaian kinerja institusinya," kata Yuddy menanggapi hasil Laporan Tahunan MA di Jakarta, Kamis (3/3).

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) akhirnya merilis laporan kinerjanya selasa tahun 2015. Dalam laporan itu, banyak hal-hal yang sudah dikerjakan oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News