Kemenpan & RB Persiapan Terima Remunerasi

Kemenpan & RB Persiapan Terima Remunerasi
Kemenpan & RB Persiapan Terima Remunerasi
JAKARTA- Keinginan aparatur di Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) menikmati remunerasi akan segera terwujud, menyusul akan akan segera dinilainya kementerian itu oleh tim  Reformasi Birokrasi (RB). "Pertengahan bulan ini tim RB akan melakukan penilaian. Akan dilihat seberapa besar reformasi yang sudah kita lakukan," kata Sekretaris Menpan & RB Tasdik Kinanto pada JPNN, Jumat (11/6).

Salah satu yang akan dinilai adalah struktur organisasi kementerian, sistem layanan publik, tata laksana dan sebagainya. Apakah benar-benar efektif, efisien, akuntabel, dan transparan."Target kita bukan mengejar remunerasi. Tapi bagaimana mengubah mindset aparatur agar reformis. Juga bagaimana menyempurnakan dan menertibkan sistem tata kelola yang efektif, akuntabel, dan transparan," tuturnya.

Sementara itu Meneg PAN & RB EE Mangindaan mengatakan, Kementerian PAN dan RB harus  bisa menjadi contoh bagi instansi lain. Dia menekankan agar heavy reformasi birokrasi di kementerian ini tidak semata-mata mengedepankan peningkatan remunerasi, seperti yang terjadi dalam reformasi birokrasi gelombang I. 

Adanya peningkatan tunjangan kinerja yang diberikan kepada instansi, lanjutnya,  muncul sebagai akibat dari adanya peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, efektif  dan efisien, terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, bebas dari kolusi, korupsi, dan nepotisme. 

  

JAKARTA- Keinginan aparatur di Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) menikmati remunerasi akan segera terwujud,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News