KemenPAN-RB: Proposal Inovasi yang Terdaftar dalam KIPP Makin Banyak

KemenPAN-RB: Proposal Inovasi yang Terdaftar dalam KIPP Makin Banyak
Jumlah proposal inovasi yang mengikuti KIPP tahun ini lebih banyak daripada tahun lalu. Foto: tangkapan layar kanal YouTube KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 3.478 proposal terdaftar pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022.

Jumlah ini bertambah 9,44 persen jika dibandingkan dengan KIPP 2021, yaitu 3.178 proposal inovasi.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Natalisa mengungkapkan, terdapat 3.478 proposal inovasi pelayanan publik yang terdaftar di Sinovik.

Jumlah ini bertambah 300 proposal jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Dia menjelaskan, seleksi administrasi ini dilakukan sesuai dengan Keputusan MenPAN-RB 50/2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan KIPPdi Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemda, BUMN, dan BUMD pada 2022.

"Berbeda dengan sebelumnya, inovasi yang dikompetisikan pada KIPP 2022 dibagi menjadi dua kelompok, yaitu umum dan khusus," terang Diah di Jakarta, Senin (18/4).

Setelah hasil seleksi administrasi ini diumumkan, dilanjutkan tahap evaluasi oleh tim evaluasi. Untuk menjaga objektivitas, KemenPAN-RB tidak terlibat dalam evaluasi itu. 

Tim evaluasi, menurut Diah, terdiri atas akademisi dan pakar yang kredibel pada bidang administrasi publik, pendidikan, serta hal terkait lain. (esy/jpnn)


KemenPAN-RB mengungkapkan, jumlah proposal inovasi pelayanan publik yang ikut KIPP makin banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Mesyia Muhammad, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News