KemenPAN-RB: Waspada Penipuan, Tidak Ada Lembaga Bernama LP5N

KemenPAN-RB: Waspada Penipuan, Tidak Ada Lembaga Bernama LP5N
Penipuan. Foto Ilustrasi: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan tidak ada lembaga resmi yang bernama Lembaga Pusat Pengendali Pengangkatan dan Pembelanjaan Pegawai Negara (LP5N).

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Mudzakir, banyak masyarakat yang mengonfirmasi kebenaran terkait LP5N.

“Kami tegaskan, tidak ada lembaga yang bernama LP5N. Jika ada yang mengatasnamakan sebagai pegawai LP5N, sudah pasti itu oknum yang mempunyai tujuan tertentu,” tegas Mudzakir di Jakarta, Selasa (14/5).

BACA JUGA: Wahai Para Korban Penipuan Calo CPNS, Begini Caranya Agar Uang Anda Kembali

Dikatakan Mudzakir, beberapa hari ini ada masyarakat yang menanyakan kebenaran LP5N melalui media sosial KemenPAN-RB, mengirim email ke halomenpan@menpan.go.id maupun datang langsung ke kantor.

Mudzakir mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan pemerintah dan menjajikan kelulusan untuk dapat menjadi CPNS dan PPPK (Pegawai).

“Hati-hati dan selalu _cross check_ ke KemenPAN-RB terkait keberadaan lembaga pemerintah dan juga informasi seleksi CPNS maupun PPPK. Dan untuk korban penipuan, kami imbau untuk segera melapor polisi supaya diusut tuntas dan tidak ada korban lainnya lagi,” tandasnya.

BACA JUGA: Reaksi Keras Gubernur terkait Penipuan Rekrutmen CPNS

Susi mengaku telah tertipu Rp 150 juta oleh oknum yang mengaku pegawai LP5N dan menjanjikan kelulusan sebagai CPN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News