Kemenpar Dukung Penuh Pesona Jagir Festival 2017

Kemenpar Dukung Penuh Pesona Jagir Festival 2017
Pesona Indonesia. Foto ilustrasi: Kemenpar.go.id

jpnn.com, JAYAGIRI - Menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) yang dipimpin Menteri Arief Yahya sudah mulai memainkan jurus promosinya.

Salah satunya mensupport Pesona Jagir Festival 2017 pada 19-20 Mei 2017. Kegiatan yang digelar Masyarakat dan Komunitas Wisata Budaya ini akan diisi beragam atraksi kebudayaan, religi, dan kuliner.

Mengambil tema "Merawat Pesona Tatar Galuh", acara yang dihelat tahunan ini dipusatkan di Lapangan Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Asdep Personal Kemenpar Wawan Gunawan mengatakan, Pesona Jagir Festival 2017 diadakan untuk memunculkan potensi pariwisata Ciamis.

Pesona Jagir Festival 2017 adalah atraksi pariwisata berbasis masyarakat, yang banyak mengangkat unsur budaya.

"Festival ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman). Kali ini dengan penguatan pada materi acara yang lebih optimal."

"Tujuannya membentuk kemasan dan dukungan pada potensi daerah sebagai ciri khas dan jati dirinya menjadikan acara semakin tertata dan lebih meriah serta mempunyai nilai jual," ujar Esthy, Minggu (9/4).

Beragam atraksi wisata budaya dan religi yang digelar seperti Bersih Desa Ngaruat Jagat, Pameran Bebegig Sawah, Rampak Kolecer, Pawai Obor, Pengajian, Dzikir Akbar dan Manaqib Qubro, Wisata Ziarah, Musik dan tari religi.

Menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) yang dipimpin Menteri Arief Yahya sudah mulai memainkan jurus promosinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News