Promosikan Sail Sabang, Kemenpar Buka Rute Darwin-Ambon

Promosikan Sail Sabang, Kemenpar Buka Rute Darwin-Ambon
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di bawah komando Arief Yahya menunjuk Kota Sabang, Provinsi Aceh, sebagai tuan rumah  Sail Indonesia tahun 2017. Tittle-nya: Sail Sabang 2017.

Mengapa Aceh? Salah satunya karena Sabang sudah menjadi salah satu ikon wisata bahari nasional yang berpotensi menjadi pintu masuk wisman ke tanah air dari ujung barat utara Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar RI, Dadang Rizki Ratman menjelaskan, pihaknya telah dan terus berkoordinasi dengan Pemkot Sabang untuk mengetahui perkembangan terkini terkait kesiapan pelaksanaan Sail Sabang 2017.

Aksesabilitas dan amenitas pendukung juga telah disiapkan seperti peningkatan pelayanan dermaga Ulee Lheue-Balohan dan Bandara Maimun Saleh. 

Hal yang juga membutuhkan perhatian adalah penambahan frekuensi kapal penyeberangan dan penerbangan dari dan ke Kota Sabang.

“Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh dan Pemkot Sabang. Bahkan BPKS sudah berkoordinasi dengan pelaku wisata di Langkawi dan Phuket. Kami berharap dari sana akan banyak wisatawan yang hadir. Kami juga sudah siapkan Yacht Rally. Setidaknya ada sebelas kapal acth Ralrly yang akan hadir,” ungkap Dadang.

Pelaksanaan Sail Sabang 2017 di Sabang akan digelar sejumlah atraksi. Di antaranya yacht rally, seminar dan pameran iptek memperingati 20 tahun Jambore Iptek Sabang, dan kapal pemuda nusantara.

Ada juga Pekan Kebudayaan Aceh, Parade dan Karnaval Sail Sabang, Work Parachute Championship, International Aerobatic Show, kedatangan Cruice Ship International, dan International Diving Competition.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di bawah komando Arief Yahya menunjuk Kota Sabang, Provinsi Aceh, sebagai tuan rumah  Sail Indonesia tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News