Kemenpar Dukung Pesona Pulau Dewata Mertasari Beach Cleaning

Kemenpar Dukung Pesona Pulau Dewata Mertasari Beach Cleaning
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BALI - Penguatan sektor pariwisata dari hari ke hari terus membaik. Tidak hanya dari sisi promosi dan penjualan, tapi juga di penguatan titik-titik yang menjadi kelemahan pariwisata Indonesia.

Dari safety and security, environment sustainability, ICT Readiness, healty and hygiene, dan 14 pilar lainnya. 

Salah satu gambaranya seperti yang terjadi pada 17 Desember 2017 lalu. Ada aktivitas seru di Pantai Mertasari, Sanur, Bali.

Lebih dari 500 orang berkumpul, melakukan aksi bersih-bersih pantai di acara bertajuk "Pesona Pulau Dewata Mertasari Beach Cleaning". 

Acara yang merupakan dukungan penuh Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Asdep Segmen  Bisnis dan Pemerintah ini melakukan aksi bersih pantai sambil mengampanyekan pentingnya menjaga lingkungan.

Sebab pariwisata sangat erat kaitannya dengan kebersihan, kesehatan, dan melestarikan lingkungan. 

"Kami ramai-ramai datang ke Pantai Mertasari untuk memungut sampah sepanjang pantai kurang lebih dua kilometer. Kemudian sampah dikumpulkan dan dibawa oleh petugas yang sudah stand by untuk membawa sampah yang kita kumpulkan," ujar ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Penguatan Jejaring Hidayat.

Mereka begitu enjoy melakukan aksi tersebut. Sambil aksi bersih-bersih, mereka juga disuguhkan dengan pemandangan pantai yang begitu indah. Salah satu keunikan di Pantai Mertasari, wisatawan dapat melihat momen matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) dari pantai ini. 

Penguatan sektor pariwisata dari hari ke hari terus membaik. Tidak hanya dari sisi promosi dan penjualan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News