Minggu, 19 November 2017 – 13:49 WIB

Kemenpar Gaungkan Wisata Religi dengan Pesona Banten Berselawat

Sabtu, 15 Juli 2017 – 14:37 WIB
Kemenpar Gaungkan Wisata Religi dengan Pesona Banten Berselawat - JPNN.COM

jpnn.com, BANTEN - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung acara Pesona Wisata Religi Banten Berselawat yang akan dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi Telaga Bestari, Tangerang, Minggu (16/7).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, acara ini merupakan kerja sama Kemenpar dengan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Ilmi Telaga Bestari.

Acara itu rencananya dihadiri penceramah KH. Jujun Junaedi, KH.Danial Lutfhy M.Sos dan jemaah yang akan hadir di acara akbar tersebut. Menurut Esthy, Kemenpar mendukung kegiatan yang di dalamnya ada zikir akbar, tawashul, dan manaqib kubra.

Kegiatan ini inisiatif positif para jemaah dan masyarakat dalam upaya menggerakan aktivitas keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

”Kemenpar melakukan dukungan berupa promosi wisata religi untuk menggerakkan jumlah pengunjung wisatawan baik wisatawan dari lokal Banten dan luar Banten seperti Jakarta, Lampung, Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Acara ini juga gaungnya akan bisa dirasakan oleh suadara-saudara kita dari Timur Tengah,” ujar Esthy.

Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Wawan Gunawan menambahkan, acara ini juga sangat bermanfaat untuk kondisi Indonesia secara fisik maupun rohani. Pasalnya, imbuh Wawan, acara ini juga menciptakan suasana penuh damai, bukti Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia sebagai agama rahmatan lilallamin.

”Bahwa semuanya punya semangat damai itu indah, dan saling menghormati antarsesama,”kata Wawan.

Sekadar informasi, Pesona Wisata Religi Banten Berselawat, berzikir dan manaqib kubra rutin diadakan di Banten. Wisata Rohani adalah wisata yang sangat menyejukkan hati dan menentramkan lahir batin.

SHARES
loading...
loading...
Komentar