Kemenpar Goda Warga Sapporo dengan Sales Mission

Kemenpar Goda Warga Sapporo dengan Sales Mission
Kemenpar Goda Warga Sapporo dengan Sales Mission

jpnn.com - JEPANG - Jepang, Tiongkok dan Korea, adalah penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbesar dari kawasan Asia Timur. Tahun lalu ada 492.077 atau hampir 500 ribu warga Jepang yang berkunjung ke Indonesia baik untuk liburan maupun bisnis.

Karenanya, Negeri Matahari Terbit itu pun masuk dalam 5 pasar utama bagi pariwisata Indonesia. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan brand internasional Wonderful Indonesia pun terus menggoda masyarakat dan pelaku pariwisata di Jepang agar datang ke Indonesia.

Tak hanya di ibu kota Jepang, Tokyo, atau kota kedua, Osaka yang jadi sasaran. Kini giliran Sapporo, pulau di bagian utara Jepang yang disasar kementerian pimpinan Arief Yahya itu.

Kemenpar akan menggelar kegiatan Sales Mission Jepang 2016 untuk menjual paket wisata ke destinasi unggulan yang dimiliki Indonesia pada tanggal 7 hingga 9 September 2016 mendatang. Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsenius Jemadu mengatakan, ada lima praktisi industri pariwisata Indonesia yang  digandeng dan akan ikut kegiatan sales mission itu.

“Seller yang berpartisipasi pun sudah mewakili tiga pintu masuk utama wisman atau yang disebut Greater oleh Kemenpar, yakni Greater China, Greater Batam, dan Greater Bali. Dengan demikian, distribusi wisman akan lebih merata,” ujar Vinsenius.

Lebih lanjut pria yang biasa disapa VJ itu mengatakan, tujuan misi ke ke Sapporo itu tak lain adalah untuk mendatangkan lebih banyak kunjungan wisman Jepang. ”Dengan mengadakan pertemuan antara sellers Indonesia dengan buyers Jepang, ditargetkan tercipta penjualan paket-paket wisata ke Indonesia secara langsung dan pasti, sehingga kedatangan wisatawan pun akan semakin bergairah ke tanah air,” ujarnya.

Nantinya, tim Kemenpar akan bertemu dengan para sellers langsung di Sapporo. Kemenpar juga memfasilitasi lima industri yang difasilitasi yang diharapkan bisa mendapatkan kesepakatan yang sangat baik bagi pariwisata Indonesia.

VJ menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan kuisioner kepada lima industri tersebut sebagai feedback potensi transaksi, masukan, dan evaluasi pariwisata Indonesia ke depan. Tujuannya demi perbaikan dalam memfasilitasi industri Indonesia.

JEPANG - Jepang, Tiongkok dan Korea, adalah penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbesar dari kawasan Asia Timur. Tahun lalu ada 492.077 atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News