Kemenpar Luncurkan Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017

Kemenpar Luncurkan Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017
Pesona Indonesia. Foto ilustrasi: Kemenpar.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Anda seorang arsitek? Desainer rancang bangun interior desain? Buruan ikut Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 yang membangun Restoran di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas.

Kegiatan ini inisiasi Kementerian Pariwisata, BEKRAF, dan PT Propan Raya, yang sudah diluncurkan di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (2/8).

Menpar Arief Yahya mengatakan, Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 ini bertujuan untuk membuat desain pada tingkat gagasan.

Ini akan dijadikan sebagai rujukan desain arsitektur nusantara bagi masyarakat dan investor.

Dalam membangun restoran di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, dan hasil sayembara menjadi hak Kemenpar dan Bekraf.

“Misal jika berwisata ke Bali, pasti identik dengan desaign restoran yang ada di bali. saat Berwisata ke Sumatera Barat bangunan rumah khas Sumatera Barat juga asangat identik. Sayembara ini juga untuk mendukung pengembangan amenitas (fasilitas) pariwisata sebagai salah satu dari 3 aspek pengembangan pariwisata 3A yaitu atraksi, aksesibilitas, dan amenitas,” ujar Arief.

Menpar Arief mengatakan, inisiasi itu merujuk kesuksesan Sayembara Desain Homestay Nusantara pada 2016 yang kelak menjadi daya tarik tersendiri di destinasi wisata prioritas.

"Serta mendukung program Kemenpar dalam mengembangkan 10 destinasi pariwisata prioritas sebagai ‘Bali Baru” seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Arief Yahya yang didampingi pemilik PT Propan Raya Hendra Adidarma, saat peluncuran Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017.

Anda seorang arsitek? Desainer rancang bangun interior desain? Buruan ikut Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 yang membangun Restoran di 10

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News