Kemenpar Minta Solsel Benahi Aksesibilitas Gua Seribu Warna

Kemenpar Minta Solsel Benahi Aksesibilitas Gua Seribu Warna
Rombongan Familiarization Trip (Famtrip) Kementerian Pariwisata saat mengunjungi salah satu objek wisata di Solsel, Sumbar. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, SOLSEL - Sektor pariwisata di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mendapat saran dari rombongan Familiarization Trip (Famtrip) Kementerian Pariwisata.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong Pemkab Solok Selatan (Solsel) memfokuskan pembangunan pada sektor aksesibilitas menuju destinasi bila ingin wisatanya kian diminati.

"Faktor aksesibilitas menjadi salah satu penentu bagi kemajuan sektor pariwisata. Sebuah destinasi wisata akan menjadi lebih menarik bila dijangkau dengan mudah," kata Dara dari delegasi Afandy travel agent Singapore, salah satu rombongan Famtrip Kemenpar RI saat berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di Solsel, pada Senin-Selasa (10-11/9).

Dijelaskannya, selain atraksi yang merupakan produk utama destinasi wisata, di sini mesti juga diperbaiki infrastruktur sebagai akses menuju tempat wisata.

Setelah itu katanya, baru beranjak kepada amenities atau penyediaan segala fasilitas pendukung yang bisa memenuhi kebutuhan wisatawan selama berada di destinasi.

Di sisi lain, saat berkunjung ke Goa Batu Kapal (GBK) di Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ), pengelola juga disarankannya agar melengkapi fasilitas pendukung objek wisata Gua Seribu Warna itu.

Diakuinya, dia akan lebih tertarik dan berencana kembali berkunjung di lain waktu bila GBK telah memiliki fasilitas lengkap.

"Saat ini, kita lihat GBK sudah mulai berbenah. Ini harus tetap ditingkatkan agar wisatawan bisa menikmatinya dengan betah. Kalau bisa, tiap dalam satu tahun, kami akan datang lagi, Insyaallah," ujarnya.

Sektor pariwisata di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mendapat saran dari rombongan Familiarization Trip (Famtrip) Kementerian Pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News