Kemenpora Ciptakan Pemuda Berdaya Saing dengan Penguasaan Teknologi Informasi

Kemenpora Ciptakan Pemuda Berdaya Saing dengan Penguasaan Teknologi Informasi
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional serta Kadispora Provinsi Banten saat menghadiri diklat Pemberdayaan Pemuda Bidang Teknologi Informasi bagi Pemuda di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten (4/10). (foto:istimewa)

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar diklat pemberdayaan bagi pemuda untuk mencitpakan daya saing dan penguasaan teknologi informasi di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten (4/10).

Kegiatan yang merupakan salah satu program prioritas ke-2 Kemenpora dari 2020 hingga 2024 itu mengusung tema "Melalui Penguasaan Teknologi Informasi Kita Ciptakan Pemuda Yang Berdaya Saing".

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah mengatakan teknologi informasi saat ini sangat mempengaruhi kehidupan dan perilaku pemuda kita.

Untuk itu, para pemuda di garda terdepan yang harus mempengaruhi dan menguasai teknologi informasi tersebut.

"Melalui program pelatihan ini ke depannya pemuda diharapkan dapat membuat inovasi baru yang berguna dan berdaya guna."

"Selain itu, juga dapat mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas individu untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dan dapat menjadi leader yang diharapkan di masa depan", ungkap Faisal Abdullah dalam laman resmi Kemenpora.

Dispora Provinsi Banten turut mendukung kegiatan ini serta berharap peserta yang terlibat bisa meningkatkan sumber daya manusia khususnya pada bidang teknologi.

Acara ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari dari 4 hingga 5 Oktober 2021 melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Melalui Live Youtube Channel Official PP-PON Kemenpora.

Kemepora mengadakan diklat pemberdayaan pemuda untuk mencitpakan daya saing dan penguasaan teknologi informasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News