Kemenpora Dorong Partisipasi Pemuda Dukung KTT G20 2022

Kemenpora Dorong Partisipasi Pemuda Dukung KTT G20 2022
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh dalam acara penguatan organisasi kepemudaan di Labuan Bajo. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, LABUAN BAJO - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan peran dan partisipasi pemuda sangat diharapkan dalam mendukung Indonesia dalam KTT G20 tahun 2022.

Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 tahun 2022 dan akan dilaksanakan di Bali dan didukung pelaksanaannya oleh lima destinasi wisata super prioritas lainnya, yakni Labuan Bajo NTT, selain dari Wisata Candi Borobudur, Danau Toba Sumatera Utara, Mandalika NTB, dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Karena itu, Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi super prioritas harus berbenah, khususnya kesiapan para pemudanya yang mampu mengoptimasi potensi dan kemampuannya dalam menunjang perkembangan pariwisata di Labuan Bajo” ujar Ni’am dalam acara penguatan organisasi kepemudaan di Labuan Bajo, Senin (11/10).

Dia mengatakan bahwa pemuda seharusnya memiliki dua potensi utama, pertama, Leadership yang responsif yaitu jiwa kepemimpinan yang mampu tanggap terhadap beragam isu strategis, termasuk menjadi pemuda pelopor yang sadar dalam merawat potensi wisata.

"Kedua, entrepreneurship yang lebih kreatif dalam menangkap peluang dan menghadapi tantangan yang ada," katanya.

Plt Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Pramuka Imam Gunawan mengatakan kegiatan penguatan organisasi kepemudaan ini dihadiri oleh para pengurus organisasi pelajar, kepemudaan, dan organisasi kepramukaan dilakukan untuk meningkatkan partisipasi aktif pemuda dalam mendukung isu-isu strategis yang dicanangkan pemerintah.

"Termasuk upaya meningkatkan kesadaran merawat dan mempromosikan destinasi parawisata super prioritas dan kesehatan reproduksi pemuda," kata dia.

Sementara, Kadisdikpora Manggarai Barat Bernandus Nando menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kemenpora dalam penyelenggaraan acara untuk menggelorakan semangat bagi pemuda di Labuan Bajo yang sudah berada pada level dua di masa pandemi ini, sehingga beberapa sekolah sudah mulai melaksanakan tatap muka. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Bali dan didukung pelaksanaannya lima destinasi wisata super prioritas.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News